nama

Semoga Bermanfaat

daun gugur

cursor

Buku Tamu

Cara Buat Buku Tamu disini

widget by Klinik-it

Minggu, 20 Oktober 2013

Ramadhan Lebaran Malang

asslamualaikum wr.wb
ketemu lagi nihh sama aku.. maaf lama gak buka blog gak sempet sibuk sama silaturahmii
maklum habis lebaran
pengen tau gimana lebaranku?? langsug saja  ---> Cekidot


seperti tahun tahun sebelumnya aku lebaran kota kelahiran ibuku *MalanG* tepatnya jl sidodadi kepanjen malang....
malam itu malam 28 puasa kira kira jam 8 aku bersama ayah ibu mbak wewen dan mas aris(suami mbakku) meninggalkan kota sampang menuju kota malang menaiki mobil pribadi, saat itu aku duduk dibelakang sendirian, dan tertidur lelap memakai bantal seadanya
sampai di malang sekitar pukul 2 dini hari.. karena udah jam 2 langsung saja sahur dan lanjutin tidur sampai subuh

~Hari Pertama "Gempar" ~
setelah solat subuh langsug pada kebiasaan lamaku *main laptop* sama dek sera  #sepupu sampai pada akhirnya aku di suruh ngmbil laundry yg kirakira 2km dri rmah nenekku.. langsung bilang siap lakasanakan dan ngucur aja tuh sama dek sera pake sepeda motor gak pake helm dan sandal.

habis ngambil laundry aku kpengn jalan jlan kliling kampung naik sepeda motor ya udah di antrin sama dek sera,,waktu iu dek sera ngajak jalan jalan ke rmh sepupu yg jaraknya lumayan jauh... aku bilang gak ahh terlalu jauh ntar dimarain *tapi aslinya pengen*... gapapa ayonah lewat jalibar lebih deket.. yaudah aku iya iyakan aja

perjalanannya emang seru sambil cerita cerita... pas nyampek rmh sepupu rmh tertutup tpi gdi kunci jadi langung masuk aja, dan ternyata bener ada orang tapi masih tidur.. langsung dibngunin sama dek sera

udah bngun cerita cerita gimana perjlanan aku tadi malem dan lain sebgainya.. gak sadar aku udah lumayan lama di sana... dan aku gak tau di rmh nenek GEMPAR pada nyariin aku sama dek sera.. kta dek gilang dan dek pipit *kakak dek sera* lewat BBM ngomong kmana aja sih disini pada marah marah nyariin kamu jadi kita nih yg di kena marah... iya aku di talangagung... HaH jauh amat,kamu gak bleh pulang sama mbahkong aku lagi yg harus jemput ini pagi pagi udah menggemparkan rumah.. iya iya

aduhh kawatir bnget nanti kalau plang takut di marahin.. ku pikir pikir emang aku sama dek sera banyak slahnya.. 1 blom mandi 2 pake sepeda motor gak pake helm 3 gak pake sandal 4 laptop blom dimatiin 5 pamitnya tadi cma jaln jlan keliling kampung.. haddu payya deg deg kan takut kena siraman rohani

supaya gak makin kawatir sepupu ku *mbk viky* ngajak buat coklat.. yee pertama kali buat coklat.. sayangnya gak aku foto step stepnyaa... jdi gak bisa di posting..

ternyata caranya gampang.. aku buat coklat bentuk Hello Kitty sama bunga. dek sera buat bentuk shoun the sheep sama bentuk biasa.. coklat putih dan coklat siap dipadukan.. setelah jadi hasilnya gak jelek jelek amat trus aku blang *Karya Anak Bangsa Gak Boleh Dilecehkan* gak mau ketinggalan momen ini langsung narsis bareng coklat buatan sendiri sayang gak boleh dimakan saat itu soalnya masih puasa.. buat coklanya sampai jam 12 siang.. udah itu langsung teparrr

jam 2 aku bangun soalnya aku dijemput sama dek pipit dan dek windra.. karena blom solat aku solat dlu pas langsung pulang.. sebelum pulang aku sama dek sera pengen ke rumahnya mas bakti.. jauh sihh tapi lanjutkan... dek pipit langsung plang naik septor yg aku bwa dan aku dek windra dek sera langsung meluncur ke rmah mas bakti yg ada di kecamatan pucung..

kita ber 3 gak tau pasti dimana rmahnya cma dek sera pernah ksana..  katanya sebelah kanan jalan deket pasar toko jala laba dekt bengkl dan di dpan toko ada sepeda vario merah.. kita ber 3 harus teliti liatnya.. tuhh kan hampir aja kelewat untung dek windara langsung liat jadi moilnya di parkir di dpan toko

di sana aaku cma cerita sama liat tokonya udah itu plang soalnya dek windra di telfon bapaknya suruh jemput di terminal.. di perjalanan pulang rasa khawatir itu ada lagi.. takut kena siraman rohani hadduu

sampe di rmah untung mbahkong tidr langsung aja aku nglakuin hal positif nyapu ngpel beres beres rmah biar gak kna siraman rohani sehabis itu aku langsung mandi dan menanti azan magrib berkumandang.

setelah berbuka puasa, solat magrib,lanjut solat tarawih.... aku nonton film (perahu kertas 1 2 )di laptop dek sera smpai kira kira jam 10 dann langsung terlelap tidurr

~Hari Kedua "Takbiran"
karena hari itu aku capek bangett.. habis sahur dan solat langsung tepar dehh,, gak nyangka sampe jam 9 pagi....sketjoule hhari ini beli kerudung buat besok "Lebaran"..

aku beli kerudung di rumah sepupuku mas bakti *LumayanlahBisaDapetDiskon... aku kesana bareng dek gilang ajahh.. kira kira pukul 11 aku udah nyampe dan bingung mau milah kerudung yang mana.. sampai akhirnya pilihanku tertuju pada kerudung model yg lagi ngeTrend warna biru muda bermotif bunga

kebetulan dek gilang gak puasa jadi dya makan makan jajan dan langusng capcuz pulang,, sebelum pulang masih beli semangka,biskuit,dan coklat batang,, soalnya aku mau buat coklat lagi tapi coklatnya dikasih biskuit...

smpe rumah langsung buat coklat smbil nunggu azan magrib *eitsGakLupaMandi
karena hari ini puasa terahir dan malam ini malam takbiran..sudah buka puasa dan solat magrib aku bersama deksera dan teman teman lainnya sudah ngumpul di mushalla terdekat untuk takbiran bergantian sampai jam 9 an

malam itu aku sudah gak sabar buat lebaran besok.. aku bisa tidur jam 12 malam *kepikiranhariesok

~Hari Ketiga "Lebaran"~
Hari ini aku bangun pagi sekali,langsung  mengerjakan tugas wajibku *sholatsubuh ... hari ini aku sudah tidak sabar untuk brangkat ke mesjid,, sudah mandi dan sarapan aku beserta keluarga bergegas menuju mesjid untuk melaksanakan solat ID satu tahun sekali,,

setelah solat aku langsung pulang dan menanti semua keluarga datang untuk saling maaf memaafkan,, dan juga tidak lupa dengan ampaunya *heheee biasa ampaukan cuma ada pas lebaran aja..
maklum kakekkukan  pernah jadi ketua RT jadi semua tetangga dateng kesana.. dan gak usah repot repat jalan ke tetangga tetangga.. heheee,,
sudah salam salaman kumpul kumpul seneng seneng bagi bagi ampau makan makan perjalannanku dilanjutkan ke tempat Wisata,, dmana ya?? kasih tau gak ya??
tempat wisata yang berada di Malang Batu ini salah satu tempat wisata paling spektakuler di Jawa timur..obyek wisata yang berlokasi di Desa Oro-oro Ombo yang lebih bagus dinikmati malam hari ini menyajikan aneka wahana yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga anda. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa Anda lupakan setelah menikmatinya seperti galeri hantu, slalom tes, sepeda udara tertinggi, lampion garden, dan trampoline,, sudah ada yang tau namanya??
nama wisatanya adalah BATU NIGHT SPECTACULAR atau biasa di bilang BNS



aku ke BNS bersama mas Bakti, dek Windra, Dek pipit, Dek gilang, Mabk Novtia, dek sera, dek weny menaiki mobil pribadi, perjalanannya sangat seru santai senang dan pastinya tidak terlupakan.. untung saja perjalanan kesana tidak macet seperti hari hari biasanya *alhamdulillah sekitar 2jam sudak sampai ketempat tujuan,,
sampai disana langsung beli tiket dan masuk.. wahana pertama yang aku datangi adalah galery hantu(yang pake kereta) aku naik bareng mas windra.. aku gak liat apa apa di sana.. aku merem ajahh,, *hehee udah itu aku liat bioskop 4D judulnya aku lupa,, dilanjutkan naik sepeda udara, melihat suasana batu malang dengan naik itu suatu yang sangat menabjubkan,, hmm karena hari sudah menjelang magrib jdi solat dlu *alim.. habis solat aku bingung mau ngapain, sudah keliling BNS tapi blum nemu permainan juga,, trus mas bakti mengajak naik mega mix namanya aja sudah bikin merinding aku sih pertamanya gak mau tapi di paksa katanya cuma muter muter aja,, ehh pas di coba bikin jantung mau copott,, di kocok kocok ke miring kanan kiri atas bawah,, haddu aku sampe bilang *kurang ajar kamu mas, aku gak percaya lagi ke mas*.. sudah turun dari wahana itu masih tenangkan diri sambil maem kentang goreng..

gak kerasa sudah 8 mlam kami pun bergegas pulang,, sebelum pulang dek sera beli marmut dan dikasih nama *cico (CIlikCoklat) *Puge(PUtihGEmbul) sedikit aneh namanya hehee,,
pulangnya gak sesemangat tadi *sudahcapekkaliyaa karena kelaparan jadi makannya beli di malang kota  tepatnya MC Donal's,, sudah kenyang kami pun pulang dengan hati senang,,,

Ihh Puge sama Cico lagi Tidur tuhh ,, gak ngajak ngajak :))

~Hari Kelima~
hari ini acaranya silaturahmi ke krabat yang lumayan jauh di *Kromengan* 
sekitar jam 9 aku sekeluarga langsung barang kat ke sana,, seperti biasa pake mobil 2,, 1 mobil isi orang tua 1 lagi isinya anak anak,, yeay!!
karena sepupuku super narsis, biasa deh udah duduk manis langsung narsis narsis,, hehee
aku gak tau nyampek jam berapa,, pokoknya sudah nyampek langsung melahap hidangan di depan mata,, hap hap sudah itu capcus foto foto sekeluarga,, 
sudah itu langsung pulang ke rumah sekitar jam 2 3 gitu *Lupa
sore harinya semua sepupu plang kerumahnya, sepi deh rumah nenekku :( tinggal keluargaku yang blom pulang.. malam harinya males liat tv, jdi online sampai malam,, kebiasaan ku minum kopi gak bisa lepas,,

~Hari Keenam~
Hari ini hari terahir aku dimalang *seedihnya* hari ini kuhabiskan dengan beres beres tas sama main game,, hari ini sedih banget 7 hari serasa 1 jam, :"( :"(
padahal masih kangen nenek kakek sepupu hiks hiks

~Hari Ketujuh~
OTW sampang kota kelahiran.. pulang kesampangnya jam 4 pagi di anter sama mobilnya pak deker, jdi bisa canta tawa di mobil breng dek sera.. sampek di rumah sekitar jam 9 gitu,, dan langsung makan bebek songkem *laper
pak deker dan semuanya pulang kemalang hari ke delapan,, rumah pun sepi,, dan aku kembali ke aktivitas seperti biasa
SEMOGA LEBARAN TAHUN 2013 DAPAT MENJADI KENANGAN TERINDAH DAN SEMOGA DAPAT BERTEMU LEBARAN TAHUN DEPAN AMINN....

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
MOHON MAAF LAHIR BATIN YA... :) 







 







Tidak ada komentar :

Posting Komentar