nama

Semoga Bermanfaat

daun gugur

cursor

Buku Tamu

Cara Buat Buku Tamu disini

widget by Klinik-it

Kamis, 09 Januari 2014

Contoh Pidato "Cinta Indonesia"

hay guyss lama nihh gak ketemu
hemm gimana nihh liburan semesternya
seruu bete seneng boring males atau gimana
aku masih masuk 1 hari udah dikasih tugas aja nihh sama ibu
membuat pidato, pertamanya aku bingung mau tema apa dan entah kenapa aku pilih tema "Cinta Indonesia"
pengen tau pidato karyaku oke langsung aja *cinggg*
 


           Assalamualaikum wr.wb
Yang terhormat ibu siti kartini selaku guru Bahasa Indonesia kami. Serta teman temanku yang berbahagia
            Pertama – tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpah curahkan rahmat dah hidayahnya, sehingga kita dapat belajar dalam keadaan sehat tidak kurang suatu apapun
            Teman temanku yang berbahagia saya disini saya akan menampaikan pidato yang bertemakan  “Cinta Indonesia”.
Indonesia, negara seribu pulau yang dilintasi oleh garis katulistiwa dan di apit oleh dua samudra  dan dua benua ini, memiliki beragam budaya, suku bangsa, bahasa,keanekaragaman flora/fauna yang sangat banyak serta,   panorama panorama indah, dan tentunya sumber daya alam yang melimpah. Yang hebatnya lagi meski indonesia terdiri dari beragam budaya dan suku bangsa tapi masyarakat indonesia berpegang teguh pada “Bhineka Tunggal Ika”. “Apakah teman teman tidak bangga menjadi anak indonesia?”, saya sangat bangga menjadi anak indonesia. Dengan rasa bangga itu pastinya akan ada rasa cinta kita kepada Indonesia, jika kita sudah cinta tentunya kita akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia.
            Teman temanku yang berbahagia
            Cinta Indonesia dapat dilakukan dengan hal hal sederhana terlebih dahulu misalnya:
1.      peduli dengan lingkungan dapat di wujudkan dengan membuang sampah pada tempatnya,merawat tanaman, menanam pohon, mengurangi polusi udara, hemat energi, mengurangi penggunaan plastik/kertas/tisu ( dengan cara mendaur ulangnya atau mengganti plastik dengan bahan yang mudah diurai seperti kain), mengurangi penggunaan CFC yang biasanya terdapat pada AC dan hair sprey, dan masih banyak lagi. Cinta lingkungan ini juga dapat berdampak pada negara neraga luar dan bumi yang kita tempati.
2.      Cinta budaya indonesia, dapat diwujudkan dengan melestarikan tarian tarian, musik, lagu, bahasa, alat musik, makanan, dan pakaian adat ,yang disetiap daerahnya memiliki ciri khas yang berbeda beda.  bukan berarti kita tidak boleh menyukai budaya luar negri yang banyak masuk ke Indonesia, tetapi kita jangan pernah melupakan budaya Indonesia. Kita juga harus pandai pandai memilih budaya yang masuk ke Indonesia tidak semuanya berdampak positif, jadi jika dampak budaya asing itu negatif kita tidak boleh menirukannya.
3.      Cinta Produk Indonesia,  dapat di wujudkan dengan cara mendukung adanya program pemerintah “Cinta Produk Indonesia 100%” produk Indonesia kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negri.  bukan hanya mendukung kita juga harus melaksanakannya dengan memakai produk produk yang di hasilkan oleh masyarat sendiri.. “ jika kita tidak Cinta produk indonesia sendiri bagaimana bisa orang asing akan cinta produk kita”
4.      Menaati peraturan yang ada serta tidak lupa membayar pajak untuk pembangunan negeri ini
5.      Saling menghormati dan menghargai antar suku bangsa, agama, dan negara negara yang lain.
6.      Yang terpenting kita sebagai pelajar tugas kita belajar untuk nantinya dapat mengembangkang semua potensi potensi yang ada di Indonesia tanpa menghilangkang budayanya.
Sebagai penerus bangsa ini mencintai Indonesia itu sangat penting tapi kita juga harus mengetahui dunia luar tanpa melupakan kebudayaan yang kita punya. Karena sebagai penerus bangsa kita yang akan menentukan negara ini akan di bawa kemana. Jika cara cara sederhana dapat dilakukan untuk mencintai Indonesia saya yakin Indonesia kedepannya akan lebih baik, indah, nyaman, dan kesejahteraan rakyat terjaga. Jika semua sudah terwujud kita dapat menarik turis turis asing untuk tidak memandang Indonesia dengan sebelah mata.
“  Boleh saja kita menyukai/mempelajari berbagai budaya luar negri tetapi jangan sampai menghilangkan karakteristik bahwa kamu adalah anak INDONESIA “
Demikian pidato dari saya semoga bermanfaat dan teman teman lebih cinta kepada indonesia sebagai penerus bangsa.

Wassalamualakum wr. wb



itu dia pidatonya
semoga bermanfaat yaa

2 komentar :

  1. terus berkarya itu juga termasuk cinta tanah air

    BalasHapus
  2. Yang terprnting, say no to drugs
    Kalo generasinya rusak, bangsanya juga rusak.

    BalasHapus