nama

Semoga Bermanfaat

daun gugur

cursor

Buku Tamu

Cara Buat Buku Tamu disini

widget by Klinik-it

Kamis, 22 Oktober 2015

JILBAB BUKAN UNTUK BERGAYA

lama banget ya gak buka blog ini kangen banget ini
untuk kali ini aku bagi artikel yang aku bikin sendiri
maaf kalau kata katanya masih ancur
selamat membaca
semoga bermanfaat ya khususnya bagi muslim

Zaman sekarang mungkin banyak muslimah yang memutuskan untuk berjilbab. Jilbab adalah busana muslim terusan panjang menutupi seluruh badan kecuali telapak tangan, dan muka. Jilbab wajib hukumnya digunakan oleh muslim perempuan untuk menutupi auratnya dari laki laki yang bukan mahramnya.

Banyak manfaat yang kita dapatkan dari berjilbab selain menaati perintah agama juga terhindar dari godaan laki laki, mencegah sengatan matahari, mencegah kanker kulit, menjaga kesehatan rambut, mendidik berprilaku baik, dan masih banyak lagi.

Pada zaman sekarang ini sudah banyak tren tren model model yang dapat kita pilih sebagai jilbab yang cocok dengan wajah kita. Bahkan jilbab telah diperhitungkan desainer desainer membuat produk karena banyaknya peluang dan  peminat. Dengan begitu sudah tidak jarang lagi muslimah yang saat memutuskan untuk berjilbab hanya karena sekedar mengikuti trend semata. Bila dikehidupan nyata kita menemukan yang seperti ini, jangan heran lagi saat kita bertemu muslimah di sekolah, toko, jalanan, tempat les, mall selalu memakai jilbab yang indah. Tapi saat berada di rumah atau di kesehariannya yang lain dia melepas jilbabnya sekalipun di tempat itu ada laki-laki yang bukan mahramnya. Dan juga mungkin ada muslimah yang memampangkan foto-foto mereka disosmed dengan menanggalkan jilbabnya, menggarai rambut mereka yang harusnya juga tidak boleh diliat laki-laki yang bukan mahramnya.

Penyebab sebagian muslimah bersikap demikian, mungkin karena mereka belum tahu jika hukum berjilbab itu bukanlah sunnah melainkan wajib, para muslimah tekadang hanya ikut ikutan teman, hanya sekedar mengikuti trend saja, hanya karena peraturan sekolah, paksaan orang tua, memang para muslimah sekarang memakai jilbab bukan karena hati mereka. Tapi karena factor factor lain.

Untuk muslimah tutupi rambut dan aurat kalian, kemudian segera berjilbablah bagi yang belum. Karena Berdasarkan Hadist Rasulullah, Allah telah menyediakan azab yang sangat pedih bagi muslimah yang tak mau berjilbab. Dan bagi yang sudah berjilbab, perihalah jilbabnya & pastikan jilbab yang kita pakai sesuai dengan syariat agar mendapatkan manfaat dan jangan kalian memakai jilbab karena faktor lain melainkan karena Allah.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar